Warna-warni Cinta

Mengahafal Al-Quran.

“Wah? Emang kitab setebal itu bisa dihafal?”

“Ha? Emang ada yaa yang bisa ngafal segitu tebel pusingnya?”

“Edaaaan! pelajaran sekolah aja gue banyak yang lupa.”

Itu beberapa loncatan kalimat yang sering kali saya dengar. Menghafal al-Quran. Berarti menghafal Firman Sang Tuhan, Rabb. Menghafal ungkapan-ungkapan indah. Mengahafal dan menjaga cintaNya. Hafalan itu tentunya memiliki kekuatan yang super jika di imani dan dibuktikan amal yang nyata. Al=Quran macam warna-warni. ada warna iman, warna perdagangan, warna ukhuwah, warna perjuangan warna politik, warna Sains, warna sosial, bahkan sampai warna-warni cinta (kayak judul lagu yaa.)

Ungkapan indah berwarna-warni, kita menghafal, menanamnya dalam hati. mengulang sepanjang kehidupan. Warna cinta dari kaliamt Sang Ilahi. Warna cinta yang sejati dan asli. Seperti warna spektrum Matahari. Atau indahnya aura Pelangi. Ini bahasan tentang cinta sejati. Berwarna iman, dan berpelangi surga. Macam warna , mari mulai dari Nash. mengeja kata-perkata.

Mendalami makna tersembunyi. menghayati sampai menangis menjiwai. Lalu, membaca keajaiban alam ghaib lewat ilmu Sains yang berseni.  Hingga pada sampai jalan setapak menghafal. ah! Banyak yang sering terjatuh; mengeluh. Berpeluh. Adalagi, menangis darah.

Apa kau pernah temukan hal itu di lainnya?

Temukannya di sisi mendalami ilmu dunia?

Ini ibarat mendaki Gunung. Tahta Mahameru? Itu kalah.

Eferest? Yang katanya tertinggi di dunia?

Atau menjelajahi dunia Amazon? Itu tak seberapa. Ini lebih menakjuban dari itu semua.

Menangis dan merayu padaNya pun menjadi andalan. Bekal yang cukup dan keyakinan kuat. Serta tak lupa, fisik yang kuat.

Teman? Partner katamu? Wah! Itu jelas sekali diperlukan. Ku bilang ibarat lebih dari semua pacuan Adrenalin yang diatas. menghafal lebih dari semua itu.

Apa katamu? Mengerikan? Sulit? Tinggi memang, Banyak tantangan? Exactly!Sudah jelas.  Tapi ini indahnya lebih menawan dari Ranukumbulo yang kau temukan di Mahameru sana. Atau, abadinya lebih dari Edelweiss yang kau petik di Eferest sana. Uniknya, melebihi hewan dan tumbuhan amazon sana.

Percaya?   Warna-warni ini hanya bisa dinikmati oleh insan yang pernah menjelajahinya. Menjelajahi ranumnya ayat-demi ayat. Menyicipi rasa demi rasa pelbagai buah manis di tafsirnya. Romantisnya, dirasa saat mencumbu nikmat khusyu dariNya.

Pernah jatuh? Ataukah sering? Pasti. Namanya juga hidup. Ngapain hidup kalo diatas mulu..

Guys, itu hadiah dariNya. Harus kita sambut. Meski dengan merangkak. Semakin sulit, maka semakin sering kita mengulang. Semakin sering mengulang, semakin banyak pahala ayat darinya.

Semangat menjelejahi dan menyelami warna-warninya. Kita harus selalu semangat. Ceritakan juga padaku kisah indahmu dengan indahNya.anak-membaca-alquran-_120806123929-135

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s